Puisi lama Lucu Teka-Teki Utk Anak

Puisi lama Lucu Teka-Teki Utk Anak

Kemajuan masa memiliki dampak negatif yang cukup raksasa bagi bervariasi bidang, salah satunya adalah cerpen. Perkembangan ini membuat puisi yang lepas sangat banyak dimanfaatkan menjadi semakin berkurang peminatnya. Salah satu puisi unik yang mulai sepi penggemarnya yakni pantun. Siap cukup besar pantun teka-teki untuk budak lucu sungguh tapi masa ini sudah mulai pudar. Puisi lama merupakan satu sastra spesifik Melayu yang memiliki ciri khas yang berbeda dengan syair maupun tembang.

 

Pantun merupakan sastra yang berjumlah 4 baris & bersajak a-b-a-b. Berbeda beserta syair yang walaupun memiliki baris yang sama, dan bersajak a-a-a-a. Isi dari pantun maupun syair juga eksentrik. Dalam satu syair, keempat baris mereka merupakan tajuk. Namun, interior pantun, keempat baris tersebut terbagi menjadi dua unit yaitu potongan sampiran & bagian pati.

 

Dalam satu pantun, mono baris memiliki kisaran delapan sampai dua belas suku tanda. Dalam pantun teka-teki utk anak cura sekali, terdapat beberapa hal yang butuh diperhatikan. Pantun Teka Teki untuk Anak Lucu Sekali -hal tersebut didefinisikan sebagai penggunaan pertuturan yang kudu layak, mesti, pantas, patut, perlu, wajar, wajib, disesuaikan karena ditujukan dalam anak-anak sehingga bahasa yang dipakai tidak terlalu 'tinggi'. Selain ini, kata-kata pada pantun bertabiat mendidik sekalian menghibur anak-anak.Contoh daripada pantun teka-teki lucu adalah sebagai bersama-sama.

 

Pantun 1Terang berseri cahaya kamarTak target kalah cahaya bintangLihatlah dia sang raja hutanHendak kemana dia menyerang?

 

Pantun 2Kilap pagi hiasi dahanWaktunya untuk menggodok ladangHai kawan, yuk main tebakanHewan apa yang se terbang?

 

Dr contoh puisi lama tersebut sanggup dilihat sebenarnya bahasa yang digunakan amat mudah dipahami oleh anak-anak. Dengan dengan perantara nabi pantun berikut, maka diharapkan anak-anak sanggup lebih penggemar sastra. Malahan kini puisi lama semakin temaram ditelan pada perkembangan waktu digital. Pada mana lazimnya anak semakin memilih berperan game daripada berpantun.

 

Untuk itu, bagi sekaligus menajamkan kecerdasan otak anak, diperlukan belajar pantun teka-teki keturunan lucu sekali yang dapat membuat kelestarian pantun terjaga. Bagi Anda yang meraup anak yuwana, usahakan utk menanamkan sastra-sastra baik sedari kecil. Harapannya adalah bagi menjaga sastra tetap tersedia dan gak termakan sama waktu.